Kelurahan Tanah Sereal Berbenah Jelang Torch Relay Obor Asian Games

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 Juli 2018 22:03 WIB | Dibaca 505 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, yang akan menjadi lokasi lintasan iring-iringan Obor Asian Games, pada 16 Agustus mendatang, saat ini terus berbenah.

" Obor yang dibawa secara estafet melintasi ruas jalan KH Mas Mansyur dan Zainul Arifin akan diiringi pawai sepeda oleh warga."

Lurah Tanah Sereal, Suharti mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk melakukan pengecatan trotoar, taman dan pembersihan saluran air, serta membuat mural logo Asian Games di halaman dan tembok kantor kelurahan. 

"Selain pengecatan trotoar, taman dan saluran air di sepanjang perlintasan obor Asian Games juga dibenahi," ujar Suharti, Kamis (19/7). 

Untuk lebih memeriahkan kedatangan arakan Obor Asian Games, jelas Suharti, pihaknya juga akan menyiapkan panggung hiburan di halaman kantor kelurahan.   

Selain acara hiburan di halaman kantor Kelurahan Tanah Sereal, lanjut Suharti, pihaknya juga mengajak pengurus RT/RW, LMK, tokoh masyarakat untuk turut menyemarakkan pawai obor Asian Games. 

"Obor yang dibawa secara estafet melintasi ruas jalan KH Mas Mansyur dan Zainul Arifin akan diiringi pawai sepeda oleh warga. Pentas seni di antaranya marawis dan sebagainya juga akan ditampilkan warga di sejumlah titik perlintasan," tuturnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah meminta para pelaku usaha yang membuka usaha di sepanjang perlintasan obor memasang spanduk Asian Games.  

"Seluruh pelaku usaha di Tanah Sereal telah menyatakan kesiapannya berpartisipasi dalam menyemarakkan perhelatan Asian Games," tandasnya.