Sudin Gulkarmat Jakpus Bentuk SKKL di RW 03 Kelurahan Cikini

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 19 Juli 2018 16:01 WIB | Dibaca 1101 kali
Sudin Gulkarmat Jakpus Bentuk SKKL di RW 03 Kelurahan Cikini (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat ) Jakarta Pusat membentuk Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di lingkungan RW 03, Kelurahan Cikini, Menteng.

" Ada 40 peserta yang hadir. Kita harap terbangun kesadarannya untuk mencegah sedini mungkin bencana kebakaran dan kedepan mereka semakin kompak"

Komandan Peleton Sektor Menteng Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Pusat, Sarmin mengatakan, kegiatan digelar untuk menguatkan dan meningkatkan kapasitas warga di lingkungan dalam mengantisipasi bencana kebakaran yang terjadi.

"Ada 40 peserta yang hadir. Kita harap terbangun kesadarannya untuk mencegah sedini mungkin bencana kebakaran dan ke depan mereka semakin kompak," ujar Sarmin, Kamis (19/7).

Tak hanya membentuk SKKL, peserta juga diberikan bekal ilmu pelatihan pencegahan kebakaran, berupa cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan cara memadamkan api dengan karung basah.

"Mudah-mudahan SKKL ini dapat meminimalisir bencana kebakaran sedini mungkin sebelum api membesar dan melahap yang ada disekitarnya," harapnya.

Sementara itu, Fauzan (37), salah satu peserta mengaku senang bisa menjadi mitra Damkar, sehingga ilmunya kelak dapat bermanfaat. "Mudah-mudahan bermanfaat ilmunya dan tidak panik menghadapi bencana kebakaran," tandasnya.

TOP