Wagub Ajak ARDIN Bantu Sukseskan Program OK OCE

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 19 Juli 2018 16:33 WIB | Dibaca 342 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) untuk membantu menyuksekan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

" Kita ingin ARDIN bisa membantu memberikan pendampingan"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, diperlukan sinergi dan kolaborasi agar lapangan kerja semakin terbuka. Selain itu, fokus untuk menggerakkan ekonomi di Jakarta bisa berjalan seiring dengan semangat untuk melibatkan dunia usaha secara partisipatif dan kolaboratif.

"Peserta OK OCE sudah mencapai 42 ribu. Kita ingin ARDIN bisa membantu memberikan pendampingan," ujarnya, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2018 ARDIN DKI Jakarta, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Kamis (19/7).

Sandi mengatakan, pendampingan dari ARDIN sangat diperlukan karena sebagai wadah pengusaha yang bergerak di bidang distribusi dan rekanan pemerintah mereka memiliki pengalaman yang bisa dibagi kepada peserta OK OCE. Sehingga, peserta OK OCE bisa naik kelas dan semakin berkembang.

"Kita ingin bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi," terangnya.

Ia menambahkan, peserta OK OCE akan mengikuti Tujuh Langkah Pasti Akan Sukses (7 PAS) yang dimulai dari P1 (Pendaftaran), P2 (Pelatihan), P3 (Pendampingan), P4 (Perizinan), P5 (Pemasaran), P6 (Pelaporan Keuangan), dan P7 (Permodalan).

"Saya ingin mereka didampingi oleh para pengusaha juga yang mengerti dunia usaha, yang pernah mengalami pasang-surut, penah mengalami naik-turunnya menjadi pengusaha," tandasnya.