Pemprov DKI-ADB Sepakati Kerja Sama Optimalisasi Keuangan Daerah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 19 Juli 2018 15:56 WIB | Dibaca 300 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyepakati kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) terakit optimalisasi keuangan daerah.

" Penandatangan ini ditujukan untuk meningkatkan penerimaan daerah yang meliputi modernisasi perpajakan dan penerbitan obligasi daerah"

Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah bersama Kepala ADB Perwakilan Indonesia, Winfried F Wicklein.

Saefullah mengatakan, segala potensi untuk meningkatkan pendapatan daerah dan melaksanakan program pembangunan sesuai RPJMD Tahun 2017-2022 diperlukan selama sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan

"Kerja sama ini ditujukan untuk meningkatkan penerimaan daerah yang meliputi modernisasi perpajakan dan penerbitan obligasi daerah," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/7).

Untuk diketahui, Pemprov DKI menargetkan total APBD Tahun 2022 menjadi Rp 115,16 triliun atau meningkat 36,40 persen dibandingkan perkiraan RAPBD Perubahan 2018.

Sementara, terkait pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 diproyeksikan mencapai 7 persen dengan tingkat inflasi sekitar 3,4 persen.