Seluruh Elemen Masyarakat Jaktim Diajak Sukseskan Asian Games

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 19 Juli 2018 11:22 WIB | Dibaca 778 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayahnya menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Ada enam venue untuk pertandingan Asian Games yang berada di wilayah Jakarta Timur.

" Saya juga berharap seluruh komponen masyarakat, FKDM dan lainnya membantu pengamanan serta antisipasi wilayah. Karena ada perwakilan dari 45 negara yang hadir ke Jakarta"

"Saya mengajak seluruh warga untuk menyemarakkan dan menyukseskan Asian Games ini. Karena ini ajang bergengsi skala internasional dan banyak tamu mancanegara," kata Anwar, saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (18/7) malam.

Menurutnya, warga harus menyukseskan Asian Games karena ini mempertaruhkan nama bangsa dan negara. Ada enam venue di Jakarta Timur, empat venue ada di Pulomas dan Rawamangun. Dua lainnya di GOR Ciracas dan Padepokan Pencak Silat TMII.

"Saya juga berharap seluruh komponen masyarakat, FKDM dan lainnya membantu pengamanan serta antisipasi wilayah. Karena ada perwakilan dari 45 negara yang hadir ke Jakarta," ucapnya.

Sementara, Plh Camat Pasar Rebo, Panangaran Ritonga mengungkapkan, sejauh ini warganya sudah siap menyambut dan menyemarakan Asian Games. Lingkungan dipasangi umbul-umbul, spanduk hingga cat warna-warni dan mural pada tembok-tembok yang ada.

"Warga Pasar Rebo sudah komit untuk menyukseskan dan menyemarakkan Asian Games 2018. Bahkan saat arak-arakan obor, kita sambut dengan pentas seni budaya," tandasnya.

Disebutkan, dalam menyambut pawai obor nanti, Kelurahan Cijantung menyambutnya dengan Festival Bedug. Kemudian Kelurahan Kalisari menampilkan Tanjidor, Pekayon menampilkan Marawis dan Hadroh.