Anies Terima Atlet Wushu DKI Peraih Emas Kejuaraan Dunia

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 18 Juli 2018 21:40 WIB | Dibaca 839 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (18/7) malam, menerima kontingen wushu asal DKI Jakarta yang pulang mengikuti Kejuaran Dunia Wushu di Brazil, 9-16 Juli lalu. Salah satunya, Lawrence Dean Kurnia merupakan atlet cilik yang meraih medali emas di nomor Dao Shu C.

" Izinkan saya atas nama Pemprov DKI menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak yang mendukung, juga orang tuanya yang telah membimbing sejak awal"

Rombongan atlet yang datang ke Balai Kota tersebut didampingi langsung oleh Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron dan diterima di ruang tamu gubernur.

"Terima kasih telah dibina sehingga mereka dengan potensinya telah membawa kebanggaan bagi keluarga, juga bagi kota dan Republik Indonesia," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan agar para atlet muda itu terus memacu prestasi dan tidak cepat puas. Untuk meraih capaian lebih tinggi, Anies mengingatkan mereka agar terus menjaga stamina fisik, mental dan semangat.

Anies menambahkan, capaian yang diraih para atlet wushu tersebut bukanlah semata hasil prestasi pribadi. Medali yang diraih merupakan hasil kolosal, yakni kerja bersama orang-orang yang telah mendukung sang atlet hingga bisa menjadi juara.

"Izinkan saya atas nama Pemprov DKI menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak yang mendukung, juga orang tuanya yang telah membimbing sejak awal," tegasnya.

Anies juga berharap, semua pihak bisa menjaga dan merawat potensi yang dimiliki. Ditegaskan Anies, Pemprov DKI akan mendukung serta memfasilitasi agar potensi di cabang wushu tumbuh besar.

"Insya Allah saya akan bicarakan dengan Kepala Dinas Olahraga bagaimana kita fasilitasi lebih baik," imbuhnya.

Sedangkan Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron menjelaskan, kegiatan kejuaran Dunia Wushu di Brazil diikuti oleh atlet dari 49 negara. Dari keseluruhan kontingen Indonesia yang diberangkatkan, sembilan di antaranya merupakan atlet wushu asal DKI.

"Dari total 20 atlet, sebanyak sembilan di antaranya asal DKI. Mereka meraih satu emas, tiga perak dan dua perunggu," tandasnya.