Pemkot Jaksel Imbau Pendatang Baru Tertib Administrasi

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 18 Juli 2018 21:05 WIB | Dibaca 249 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin bersama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, Dhani Sukma memimpin kegiatan operasi Bina Kependudukan (Binduk) di Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

" Kita ingin semua warga tertib dokumen kependudukan"

Pada kesempatan itu, Arifin meminta kepada para pendatang baru di wilayahnya untuk tertib administrasi. Terlebih, pihaknya telah menyiapkan berbagai layanan untuk memudahkan pendatang mengurus administrasi kependudukan.

"Kita ingin semua warga tertib dokumen kependudukan. Di mana dia tinggal di situ dia lapor RT dan RW," ujarnya, Rabu (18/7).

Arifin memastikan semua layanan kependudukan di Ibukota saat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu juga petugas tidak akan mempersulit dalam pengurusannya.

"Semua sudah gratis. Jadi tidak ada alasan warga untuk tidak mengurus," ucapnya.

Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma mengimbau para pendatang baru untuk segera membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). Sehingga data kependudukan di Ibukota tercatat dengan baik.

"Pembuatan SKDS ini juga sebagai data kependudukan kami agar lebih valid," tuturnya.

Perlu diketahui, operasi Binduk kali ini digelar di Kelurahan Pondok Pinang ini, tepatnya di RW 10 yang meliputi lima RT. Masing-masing RT 09, 03, 01, 02 dan 10.