UIB2T Dinas PE Raih Akreditasi Komoditi Profil Baja Ringan Cat Emolsi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 18 Juli 2018 13:16 WIB | Dibaca 221 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Unit Industri Bahan dan Barang Teknik (UIB2T) Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta raih akreditasi ruang lingkup dari Komisi Akreditasi Nasional (KAN) untuk komoditi profil baja ringan dan cat tembok emulsi.

" Pada bulan Juni kemarin kami mendapatkan akreditasi untuk ruang lingkup profil rangka baja ringan, dan cat tembok emulsi"

Kepala Unit Industri Bahan dan Barang Teknik Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Dhani Hendranala mengatakan, untuk mendapatkan akreditasi tersebut pihaknya harus melengkapi berbagai persyaratan sejak tahun 2017. Rinciannya yaitu melengkapi sarana yang masih kurang dan mempersiapkan kompetensi SDM dengan memberikan pelatihan tambahan.

“Pada bulan Juni kemarin kami mendapatkan akreditasi untuk ruang lingkup profil rangka baja ringan, dan cat tembok emulsi,” ujarnya, Senin (18/7).

Dijelaskan Dhani, sebelumnya sudah ada 45 ruang lingkup komoditi barang teknik lainnya yang telah mereka raih. Dengan tambahan akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan retribusi, memberikan perlindungan kepada konsumen, dan meningkatkan kualitas produk.

“Dengan bertambahnya akreditasi ini masyarakat lebih percaya untuk melakukan pengujian produk barang tekniknya di Unit Industri Bahan dan Barang Teknik Dinas Perindustrian dan Energi ,” tandasnya.