Dinas LH Bakal Buka Booth di Pekan Lingkungan Hidup

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 18 Juli 2018 15:29 WIB | Dibaca 355 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan membuka stand booth diacara Pekan Lingkungan Hidup Kehutanan 2018 yang ke-22 tahun di Jakarta Convention Center, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada tanggal 19–21 Juli 2018.

" Dalam acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini kita akan buka both di Cendrawasih C45 - C48 dengan tema pengelolaan sampah plastik"

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji mengatakan, acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Partisipasi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta ini untuk lebih menggerakkan dan menggalakkan perhatian masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan dan kehutanan.

“Dalam acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini kita akan buka booth di Cendrawasih C45 - C48 dengan tema pengelolaan sampah plastik," tuturnya, Rabu (18/7).

Dijelaskan Isnawa, booth yang buka dari pukul 10.00 hingga -16.00 akan memamerkan hasil daur ulang Dinas Lingkungan Hidup DKI serta Demo 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang melibatkan masyarakat.  Tidak hanya itu, demo tersebut akan menghadirkan narasumber dari Dinas LH dan INASGOC terkait Asian Games.

“Kita juga akan ada percussion dari bahan bekas, seperti drum yang sudah tidak terpakai,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menempatkan sebanyak 22 orang petugas yang dibagi menjadi dua shift per harinya untuk menjaga booth tersebut.

“Ini merupakan kegiatan bidang lingkungan hidup dan kehutanan terbesar di Indonesia, jadi harus kita maksimalkan sosialisasi dan edukasi lingkungannya," tandasnya.