Ratusan Siswa di Sawah Besar Mengikuti Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 18 Juli 2018 14:38 WIB | Dibaca 229 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan sosialisasi di sekolah At Taqwa, Jalan Rajawali Selatan VI, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar. Ratusan siswa baru dari tingkat TK hingga SMA di sekolah tersebut sangat antusias.

" Kita kenalkan kepada siswa cara mengatasi kebakaran dengan alat sederhana dan cara menggunakan Apar"

Kepala Sektor Kecamatan Sawah Besar Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Paino mengatakan, sosialisasi tersebut berbarengan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

"Kita kenalkan kepada siswa cara mengatasi kebakaran dengan alat sederhana dan cara menggunakan APAR," ujar Paino, Rabu (18/7).

Menurutnya, yang paling mudah dijumpai di sekolah untuk mengantisipasi secara dini kebakaran agar tidak meluas, dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan (APAR). Siswa cukup antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Sementara itu, Mohammad Ali, salah satu guru mengatakan, sosialisasi penanggulangan kebakaran ini melibatkan seluruh siswa disemua tingkatan yang jumlahnya hampir seribu siswa, tidak hanya siswa baru saja.

"Alatnya ada di sekolah, hanya saja cara menggunakannya baru tahu sekarang ini, semoga ilmunya bermanfaat bagi murid dan seluruh petugas di sekolah," tandasnya.