Lintasan Atlet Asian Games di Jakbar Diterangi 468 Lampu LED

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 18 Juli 2018 12:49 WIB | Dibaca 1572 kali
Lintasan Atlet Asian Games di Jakbar Diterangi 468 Lampu LED (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat, telah merampungkan penggantian lampu penerangan umum (PJU) di sepanjang ruas jalan yang menjadi lintasan para atlet Asian Games 2018, Selasa (17/7) malam.

" Total sebanyak 468 titik lampu PJU di sepanjang ruas jalan yang akan dilintasi oleh peserta Asian Games 2018 diganti dari HPS menjadi LED"

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, total ada 468 titik lampu PJU diganti dari HPS menjadi LED.

"Total sebanyak 468 titik lampu PJU di sepanjang ruas jalan yang akan dilintasi oleh peserta Asian Games 2018 diganti dari HPS menjadi LED," kata Ery Ghazali, Rabu (18/7). 

Ia menjabarkan, pihaknya melakukan pergantian lampu PJU yang terpasang di flyover, underpass, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan halte bus di sepanjang ruas jalan Jembatan Dua hingga S. Parman, serta sejumlah JPO di ruas Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada.

"Kami juga mengganti lampu HMP berkapasitas 450 watt di tiga lokasi yakni depan Citra Land, Grogol dan Tugu Reformasi Kampus Trisakti," ujarnya. 

Menurut Ery, pergantian lampu PJU dari HPS menjadi LED bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para tamu undangan yang berada di Ibukota selama digelarnya perhelatan Asian Games 2018. 

"Lampu PJU yang telah terpasang di prasarana dan sarana umum terang benderang sehingga juga menciptakan keindahan kota Jakarta Barat pada malam hari," ungkapnya. 

Untuk memastikan kondisi lampu tetap menyala dengan baik, lanjut Ery, pihaknya sudah membentuk empat tim satgas PJU yang ditempatkan  di dua lokasi yakni kolong flyover Grogol dan kawasan wisata Kota Tua. Masing - masing tim berjumlah empat personel ini akan bertugas 24 jam  selama berlangsungnya Asian Games. 

"Tim satgas bertugas memastikan kondisi seluruh lampu PJU yang telah terpasang di sejumlah ruas jalan perlintasan Asian Games 2018 menyala.  Bila terjadi pemadaman, tim Satgas langsung memperbaiki," tandasnya.  

TOP