Wagub-Menko Perekonomian Bahas Pangan Murah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 17 Juli 2018 22:17 WIB | Dibaca 423 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution membahas usulan harga pangan murah bagi masyarakat tertentu di Jakarta.

" Pak Menko memandang perlu adanya masukan-masukan dari DKI "

Pada kesempatan itu, Sandi menyampaikan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mengamankan pasokan dan distribusi melalui BUMD klaster pangan. Sehingga, masyarakat bisa membeli komoditas pangan dengan harga terjangkau.

"Pak Menko memandang perlu adanya masukan-masukan dari DKI Jakarta sebagai barometer untuk penanganan pangan ke depan," kata Sandi, di Kantor Menko Bidang Perekonomian, Jl Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Menurut Sandi, dirinya juga melaporkan terkait kemudahan mengakses informasi harga-harga komoditas melalui Info Pangan Jakarta.

"Melalui Info Pangan Jakarta, kita bisa melakukan langkah antisipatif jika terjadi gejolak harga. Jangan sampai membebani masyarakat," terangnya.

Ia berharap, melalui koordinasi ini stabilitas harga pangan di Jakarta semakin terjaga. Terutama, dalam menyikapi menguatnya nilai tukar Dolar Amerika Serikat terhadap Rupiah.

"Inflasi sejauh ini masih terjaga. Tapi, kita perlu terus berkoordinasi dan menyiapkan langkah antisipatif," ungkapnya.

Bersama Darmin Nasution, Sambung Sandi, dirinya juga membahas mengenai upaya menciptakan lapangan kerja di DKI melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"Peserta OK OCE sudah hampir 42 ribu. Pak Menko juga yang menekankan bahwa program-program yang berbasis komunitas itu jauh lebih efektif," tandasnya.