Januari - Juni, Total Investasi DKI Capai Rp 49 Triliun

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 17 Juli 2018 22:46 WIB | Dibaca 475 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2018, total  investasi di DKI Jakarta yang sudah terealisasi mencapai Rp 49 triliun. Ditargetkan, hingga akhir tahun investasi yang masuk mencapai Rp 100 triliun. 

" Kami optimistis target investasi Rp 100 triliun sampai akhir tahun ini akan tercapai"

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, dibanding periode yang sama tahun lalu jumlah investasi saat ini mengalami peningkatan sebesar Rp 1 triliun.

"Semester pertama tahun ini, investasi yang sudah terealisasi sebesar Rp 49 triliun, jumlah ini lebih besar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 48 triliun, " ujar Edy, Selasa (17/7).

Untuk menarik investor menanamkan modalnya, ungkap Edy, Pemprov DKI Jakarta pada 31 Juli nanti akan meresmikan Jakarta Investment Center (JIC), sebagai pusat informasi sekaligus promosi investasi.   

"Jadi, invenstor yang ingin menanamkan modalnya di Jakarta cukup datang ke JIC. Kami optimistis target investasi Rp 100 triliun sampai akhir tahun ini akan tercapai, karena saat ini banyak investor telah mengurus izin prinsip yang akan dieksekusi pada Agustus," tandasnya.