Demam Asian Games Mulai Dirasakan Seluruh Lapisan Masyarakat

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 17 Juli 2018 14:40 WIB | Dibaca 1707 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Sosialisasi dan promosi yang dilakukan terus-menerus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait penyelenggaraan Asian Games XVIII mulai membuahkan hasil.

" Kita sangat bersyukur karena mampu meningkatkan demam Asian Games"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, demam Asian Games semakin menguat sejak diadakannya Festival Jelang Obor Asian Games Tahun 2018.

"Semangat pesta olahraga empat tahunan se-Asia itu sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat. Kita sangat bersyukur karena mampu meningkatkan demam Asian Games," ujarnya, Selasa (17/7).

Sandi menjelaskan, untuk lebih meningkatkan semangat Asian Games, Pemprov DKI dan Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) tengah menggodok mekanisme untuk alokasi 25.000 tiket gratis Asian Games bagi masyarakat, khususnya para pelajar.

"25.000 tiket dari INASGOC akan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Sekarang sedang kita atur mekanismenya, bahkan ada tambahan fasilitas mobilisasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, berbagai persiapan yang dilakukan Pemprov DKI dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.