Anies Pimpin Upacara Pelepasan Keberangkatan Jenazah Haeruddin

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 16 Juli 2018 15:17 WIB | Dibaca 1057 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin upacara pelepasan keberangkatan jenazah Haeruddin, Kepala Pleton Sektor III Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara.

" Beliau wafat saat menjalankan tugas"

Jenazah Haeruddin akan diberangkatkan dari rumah duka di Asrama Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, untuk dikebumikan di kampung halamannya, di Tasikamalaya, Jawa Barat.

"Pagi hari ini gugur saudara kita, kerabat kita, kolega kita, Bapak Haeruddin bin Muh. Beliau wafat saat menjalankan tugas," kata Anies, di rumah duka, Senin (16/7).

Anies menyampaikan, rasa belasungkawa atas kejadian tersebut dan menaruh hormat atas perjuangan almarhum yang bekerja bertaruh risiko dengan penuh keberanian serta keikhlasan untuk membantu warga.

"Mereka adalah orang-orang yang bertugas juga dengan nyali yang luar biasa. Kepada keluarga, Pemprov DKI menyampaikan apresiasi tinggi atas pengabdian dan jasa-jasa almarhum," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat bertugas melakukan pemadaman gudang material di kawasan Sunter Agung, Haeruddin yang menjabat sebagai Kepala Pleton Sektor III Sudin Gulkarmat Jakarta Utara sempat mengeluhkan sesak nafas. Selanjutnya, Haeruddin langsung dibawa menuju rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong saat sedang dalam perjalanan.