Asbang dan LH DKI Gelar Rapat Monitoring Pelaksanaan DPA-SKPD

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 Juli 2018 18:53 WIB | Dibaca 344 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Asbang LH) Sekda DKI Jakarta, Yusmada Faizal, memimpin rapat monitoring pelaksanaan kegiatan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPA-SKPD) untuk tahun anggaran 2018 di ruang rapat Sekda II, Balai Kota, Senin (16/7).

" "

Dikatakan Yusmada, rapat ini untuk membahas realisasi program kerja dan serapan anggaran dari tiap SKPD yang berada di bawah kordinator Asbang LH, di antaranya Dinas Kehutanan, Bappeda, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, BPBBJ, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, dan Dinas Lingkungan Hidup.

"Saya meminta agar DPA-SKPD dikendalikan sesuai program kerja yang sudah dianggarkan, karena kita kerja merupakan amanat," ujar Yusmada.

Ditegaskan Yusmada, program kerja SKPD penting untuk direalisasikan agar anggaran dapat terserap dengan baik dan lancar sehingga hasil kerja pemerintah dapat dinikmati masyarakat.

Jika ada kendala dalam menjalankan program kerja, lanjut Yusmada, dia meminta agar segera dilaporkan supaya bisa dicarikan solusi terbaik.

"Karena anggaran yang tidak terserap dapat dipergunakan untuk kegiatan dan program lain yang tujuannya untuk masyarakat," tandasnya.