200 Pasukan Kuning Dinas Bina Marga Gelar Gerebek Trotoar

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 16 Juli 2018 11:42 WIB | Dibaca 2059 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengerahkan 200 Pekerja Harian Lepas (PHL) atau pasukan kuning dalam kegiatan Gerebek Trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

" Kegiatan ini dilakukan secara gabungan dari semua unsur Satgas Dinas Marga "

Kegiatan pembenahan trotoar tersebut melibatkan pasukan kuning dari lima suku dinas bina marga lima kota madya sebagai persiapan menyambut Asian Games 2018 mendatang.

"Kegiatan ini gabungan dari semua unsur Satgas Dinas Marga dalam rangka menyambut Asian Games 2018," ujar Ahmad Sapii, Kepala Seksi Pemeliharaan Simpang dan Jalan Tak Sebidang Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Senin (16/7).

Ia menjelaskan, kegiatan Gerebek Trotoar ini dikerjakan dua segmen dengan total panjang mencapai 3,3 kilometer. Segmen pertama dikerjakan dari Patung Sudirman/Dukuh Atas sampai Jalan Medan Merdeka Barat. Sementara pengerjaan segmen dua dipusatkan di sisi Barat dan Timur Jalan Sudirman/Thamrin.

"Kegiatan ini meliputi perbaikan trotoar rusak dan berlubang, pembersihan tali-tali air. Termasuk pembersihan rumput, debu dan dilanjutkan dengan pengecatan kanstin," tandasnya.

Ahmad mengatakan, giat ini sengaja dinamakan Gerebek Trotoar karena melibatkan seluruh Satgas di unit kerja Dinas Bina Marga.