Dishub Siapkan Pengaturan Lalin Saat Jakarta 10 K

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 14 Juli 2018 23:49 WIB | Dibaca 542 kali
Dishub Siapkan Pengaturan Lalin Saat Jakarta 10 K (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan lalu lintas di beberapa ruas jalan di kawasan Kuningan pada Minggu (15/7) besok.

" Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan pengalihan arus "

Pengalihan lalu lintas di kawasan tersebut diberlakukan menyusul adanya event tahunan Jakarta International 10 K.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pengalihan arus dilakukan untuk memberikan kenyamanan pelari saat mengikuti kegiatan 10 K. Mengingat, jumlah peserta event tersebut diprediksi bisa mencapai belasan ribu orang.

"Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan pengalihan arus selama acara berlangsung," ujarnya, Sabtu (14/7).

Ia menuturkan, kegiatan ini akan dipusatkan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Beberapa ruas jalan nantinya dilakukan penutupan mulai pukul 05.30-11.00 besok.

Adapun ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan HR. Rasuna Said, Jalan Sumenep, Jalan Latuharhari, Jalan Cimahi dan Jalan HOS. Cokroaminoto.

Pengaturan lalu lintas akan dilakukan mulai terowongan Kasablanka dan jalan menuju Mampang. Kemudian penutupan jalur lambat Jalan HR Rasuna Said menuju Mampang mulai pukul 05.30-07.15.

Kendaraan menuju Mampang tidak dapat memasuki Jalan HR Rasuna Said dan dialihkan memutar di Jalan Mega Kuningan memasuki Jalan Denpasar.

Sementara perempatan Kuningan menuju Menteng dan Jalan Kasablanka, jalur lambat Jalan HR Rasuna Said menuju arah Menteng masih bisa dilalui kendaraan mulai dari Kedutaan Belanda.

Berikutnya perempatan Kuningan menuju ke Kampung Melayu, Manggarai dan sekitarnya via Jalan Kasablanka dialihkan berputar di Kuningan City.

Perempatan Kuningan menuju Menteng akan dialihkan melalui Jalan Prof Soepomo hingga pukul 07.15. Underpass Mampang, dari arah Mampang menuju Menteng dialihkan menuju Jalan Prof Soepomo. Dari arah Semanggi menuju Menteng, kendaraan dialihkan melalui Jalan Denpasar.

Kendaraan dari kuningan menuju Menteng, jalur lambat Jalan HR Rasuna Said menuju arah Menteng masih bisa dilalui kendaraan. Dari arah Kuningan menuju Menteng via Jalan Setiabudi Utara Raya, kendaraan dirahkan berputar menuju Jalan Galunggung dan menuju Jalan Sunda.

Kendaraan dari Menteng menuju Mampang dan Ragunan, lalu lintas menuju Mampang dari Menteng dialihkan ke arah Manggarai/Tebet via Jalan Prof Satrio.

Persimpangan Jalan Hos Cokroaminoto menuju Kuningan ditutup, setelah Jembatan Kasablanka jalur lambat bisa dilalui kendaraan, atau dapat mengambil Jalan Tebet Raya dan mengambil kembali ke Jalan Gatot Subroto.

Kawasan Episentrum/jalur VIP, Jalan Episentrum Utama Raya dari RS MMC, jembatan ditutup mulai 24.00 tanggal 14 Juli 2018. Jalan Episentrum Bulevard Timur, Jalan H Achmad Bakrei Barat dan Timur tetap bisa dilalui. Jalan Episentrum Utama Raya dari Bluegrass-Bakrie Tower ditutup mulai pukul 18.00 tanggal 14 Juli 2018.

Jalan Bulevard Barat dari Bakrie Tower, jembatan ditutup mulai pukul 24.00 tanggal 14 Juli 2018. Jalan Episentrum Utama Raya dari Bluegrass-Bakrie Tower ditutup pukul 18.00 tanggal 14 Juli 2018. Jalan Bulevard Barat dari Bakrie Tower, jembatan ditutup pukul 24.00 tanggal 14 Juli.

"Diimbau kepada warga pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," tandas Andri.

TOP