Sandi Pastikan Jakarta Equestrian Park Siap Digunakan untuk Asian Games

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 14 Juli 2018 11:33 WIB | Dibaca 302 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meninjau Jakarta Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (14/7). Ini untuk memastikan kesiapan tempat tersebut untuk penyelenggaraan Asian Games.

"Saya nyatakan hari ini, Jakarta Equestrian Park sudah siap digunakan untuk Asian Games dan atlet juga sudah banyak berlatih "

"Saya nyatakan hari ini, Jakarta Equestrian Park sudah siap digunakan untuk Asian Games dan atlet juga sudah banyak berlatih. Bahkan kita juga mencoba sendiri bersama beberapa atletnya," kata Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub bersama Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman sempat menaiki dua kuda pacu. Ia mengitari lapangan equestrian dengan menaiki kuda yang dipandu dua atlet berkuda. Lapangan untuk bertanding sudah dilapisi pasir khusus.

Kawasan equestrian ini juga lengkap dengan sarana berlatih dan bertanding serta sarana lainnya. Venue ini terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Pasca event sarana yang ada nantinya dapat dinikmati sebagai penunjang kegiatan masyarakat.

Usai menaiki kuda, Wagub juga secara simbolis menanam pohon dan menebar bibit ikan di waduk sisi timur equestrian. Pihaknya berjanji akan menanam kembali sejumlah pohon agar kawasan ini lebih sejuk lagi.