Jelang Asian Games, PT Transjakarta Tambah 416 Bus

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 13 Juli 2018 16:17 WIB | Dibaca 1097 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Jelang penyelenggaraan Asian Games XVIII, Badan Usaha Milik Daerah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah sebanyak 416 armada baru.

" Penambahan armada ini kita perlukan seiring meningkatnya pengguna jasa bus Transjakarta"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, armada baru tersebut terdiri dari 116 bus bermerek Volvo dan 300 lainnya diproduksi oleh Scania.

"Penambahan armada ini kita perlukan seiring meningkatnya pengguna jasa bus Transjakarta," ujarnya, usai mencoba langsung salah satu bus Transjakarta baru tersebut bersama Duta Besar (Dubes) Swedia untuk RI, Johanna Brismar Skoog, dan Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, Jumat (13/7).

Sandi megungkapkan, dari pengalamannya selama dalam perjalananan menggunakan bus baru tersebut, dirinya merasa sangat nyaman.

"Bus yang saya coba 6 silinder, sangat mulus. Kita optimistis kebiasaan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi akan berpindah menggunakan transportasi massal, khusunya bus Transjakarta," terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menambahkan, Saat ini bus yang sudah beroperasi ada 1.600. Sementara, saat penyelenggaraan Asian Games diproyeksikan bus yang beroperasi sebanyak 2.000 unit.

"Saat tamu-tamu negara datang nanti, bus kita masih baru. Jadi, selain Volvo, kita juga ada Scania 300 unit. Pengadaan bus ini terealisasi berkat kerja sama dengan pemerintah Swedia," tandasnya.