Pemprov DKI Targetkan 2.609 Angkot Gabung OK OTrip Tahun Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 13 Juli 2018 15:33 WIB | Dibaca 1173 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan sebanyak 2.609 angkutan kota (angkot) bergabung dalam program One Karcis One Trip (OK OTrip) pada tahun ini.

" Kita ingin tingkatkan jumlah operator yang terlibat"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, pelaksanaan uji coba OK OTrip akan berakhir pada 15 Juli mendatang. Selama pelaksanaan uji coba hingga Kamis (12/7), OK OTrip sudah melayani 18 ribu penumpang.

"Kita ingin tingkatkan jumlah operator yang terlibat. Kita optimistis hingga akhir bulan ini semakin banyak operator yang bergabung dengan program OK OTrip," ujarnya, usai melakukan lari pagi bersama Duta Besar (Dubes) Swedia untuk RI Johanna Brismar Skoog, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/7).

Sandi menjelaskan, integrasi layanan angkutan umum bertujuan untuk memberikan layanan transportasi yang murah, aman, dan nyaman bagi warga. Sehingga, mereka yang masih menggunakan kendaraan pribadi akan lebih tertarik dan beralih menggunakan moda transportasi publik.

"Pak Gubernur sudah menetapkan bulan ini sebagai bulan yang sangat strategis untuk kepastian meningkatkan layanan OK OTrip kita hingga 1 juta di akhir tahun ini," terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono menuturkan, hingga saat ini sudah ada 275 angkutan yang bergabung dengan program OK OTrip.

"Kita akan terus berupaya optimal agar operator yang bergabung semakin bertambah," tandasnya.