Sandi Sampaikan Progres Persiapan Asian Games

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 12 Juli 2018 18:56 WIB | Dibaca 282 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan progres kesiapan Provinsi DKI Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII.

" Untuk Light Rail Transit siap di bulan Agustus"

Sandi mengatakan, seluruh venue yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI dipastikan sudah siap digunakan saat Asian Games dimulai.

"Untuk Light Rail Transit siap di bulan Agustus. Saat ini sedang dilakukan sertifikasi dan uji coba," ujarnya, saat Rapat Terbatas (Ratas) Pembahasan Kesiapan Ticketing Asian Games Tahun 2018 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Dijelaskan Sandi, untuk penataan trotoar di ruas Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin ditargetkan sudah bisa difungsikan lagi pada 31 Juli 2018. Sementara, untuk perbaikan jalan di ruas jalan tersebut akan rampung pada 22 Juli mendatang.

"Jadi ini akan kita kejar sesuai dengan target," terangnya.

Menurutnya, Pemprov DKI juga terus melakukan koordinasi dengan jajaran Polri dan TNI untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi tamu-tamu negara peserta Asian Games.

"Kami ingin pastikan Jakarta aman, tertib, kondusif, situasi stabil dan terkendali," ungkapnya.

Sandi menambahkan, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Pemprov DKI akan memfasilitasi pemotongan kurban di sekitar kawasan venue Equestrian untuk dipindahkan ke Rumah Potong Hewan (RPH) milik PD Dharma Jaya.

"Kita sudah sosialisasikan ke seluruh masjid dan tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk memotong kurban di sekitar kawasan Equestrian," tandasnya.