Kecamatan Menteng Siagakan Tim Terpadu Saat Asian Games

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 13 Juli 2018 00:20 WIB | Dibaca 502 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat akan menempatkan tim terpadu di sembilan titik perlintasan para atlet dari negara-negara peserta Asian Games. Bukan hanya masalah keamanan dan ketertiban, titik tersebut juga harus dijaga kebersihannya.

"Ada sembilan titik khusus yang akan kita jaga secara terpadu dengan sistem regu dan shif saat Asian Games"

"Ada sembilan titik khusus yang akan kita jaga secara terpadu dengan sistem regu dan shif saat Asian Games," ujar Paris Limbong, Camat Menteng, Kamis (12/7).

Menurutnya, sembilan titik tersebut meliputi, Bundaran HI, Dukuh Atas, Kawasan Sarinah Thamrin, Simpang Patung Tani, Stasiun Cikini, Stasiun Gondangdia, Stasiun Sudirman, Putaran Tugu Proklamasi, dan Taman Ismail Marzuki.

Masing-masing regu terdiri dari 10 anggota PPSU, empat anggota Satpol PP dan empat petugas Sudin Perhubungan. Jadwal jaga dari mulai pukul 06.00-08.00, lalu pukul 11.00-13.00 dan pukul 16.00-18.00 setiap hari.

"Kawasan khusus tersebut harus steril dari PKL, sampah dan gangguan kamtibmas. Sehingga lurah perlu koordinasi dengan instansi terkait agar kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif," tandasnya.