Sandi Beri Kuliah Umum Tentang Ekonomi Kerakyatan di UNJ

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 12 Juli 2018 19:33 WIB | Dibaca 346 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan kuliah umum mengenai wawasan ekonomi kerakyatan kepada mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur.

" Lapangan pekerjaan kita selesaikan pelan-pelan melalui satu gerakan masif, OK OCE"

Dikatakan Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melaksanakan program ekonomi kerakyatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Selain menciptakan lapangan kerja, program ini ditargetkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Ibukota.

"Lapangan pekerjaan kita selesaikan pelan-pelan melalui satu gerakan masif, OK OCE. Program ini berbasis gerakan ekonomi rakyat, langsung di sendi-sendi akar rumput," ujarnya, Kamis (12/7).

Sandi berharap, mahasiswa, khususnya di UNJ dapat berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam menuntaskan pemasalah ekonomi di Jakarta.

"Kita ingin di UNJ jadi satu basis yang mahasiswanya juga berpikir sebagai salah satu elemen untuk memperbaiki diskursus yang lebih baik untuk masalah ekonomi," ungkapnya.

Sandi menambahkan, Pemprov DKI juga terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan melalui gerakan Keroyok, Gerilya, dan Urai satu-satu (Kegerus). Sehingga, warga bisa membeli berbagai kebutuhannya dengan harga terjangkau.

"Melalui konsep Kegerus, kita cukup berhasil menjaga kestabilan harga saat Ramadan dan Lebaran," tandasnya.