RPTRA Taman Sawo Dilukis Mural Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 12 Juli 2018 11:22 WIB | Dibaca 691 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Euforia warga menyambut Asian Games yang akan dihelat di Ibukota pada Agustus 2018 makin terasa. Di Jakarta Selatan, warga menghias Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Cipete Utara, Kebayoran Baru dengan tema Asian Games.

" karena warga bersama petugas antusias melukis mural, akhirnya kami dukung"

Lurah Cipete Utara, Muhammad Yohan mengatakan, dalam kegiatan ini, warga berkolaborasi dengan pengelola RPTRA Taman Sawo, Pekerja Harian Lepas (PHL) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Mereka bersama-sama menghias RPTRA di lokasi dengan melukis mural.

"Awalnya saya minta agar dipasang spanduk saja. Tapi karena warga bersama petugas antusias melukis mural, akhirnya kami dukung. Terlebih lagi lukisan ini mengambil tema Asian Games. Momentumnya pun pas," ujarnya, Kamis (12/7).

Ia menuturkan, lukisan mural dengan tema Asian Games sengaja digambar di tembok RPTRA Taman Sawo. Mengingat, setiap harinya RPTRA ini dikunjungi lebih dari 500 pengunjung.

"Kita harap lukisan yang dibuat ini bisa ikut membantu sosialisasikan kepada warga akan ajang Asian Games," katanya.

Sementara itu, Koordinator Pengelola RPTRA Taman Sawo, Dahlia menuturkan, pengecatan mural ini merupakan inisitaif warga dan pengelola untuk ikut serta mensosialisasikan Asian Games.

"Ini sebagai dukungan kami dalam menyambut Asian Games. Karena kami bangga Jakarta menjadi tuan rumah tahun ini," tandasnya.