Anies Ingin KPID Pastikan Siaran Media Mencerdaskan Bangsa

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 11 Juli 2018 20:30 WIB | Dibaca 311 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan agar Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta dapat memastikan siaran media baik televisi maupun radio bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

" Kita harus menyadari betapa efek dari siaran yang ditayangkan begitu besar pada generasi ke depan"

Anies mengatakan, KPID memiliki peran strategis dan tugas penting untuk melakukan pengawasan. Sehingga, siaran-siaran media televisi dan radio tidak membawa dampak negatif bagi masyarakat.

"Kita tahu, salah satu media utama untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran adalah penyiaran. Kita harus menyadari betapa efek dari siaran yang ditayangkan begitu besar pada generasi ke depan," ujarnya, saat Halal Bihalal bersama insan penyiaran pers yang diprakarsai KPID Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7).

Menurut Anies, insan penyiaran dituntut untuk membangun komitmen agar tetap menjadikan penyiaran sebagai media yang mendidik, menghibur, dan tidak bersifat destruktif. Terlebih lagi, jangan menyiarkan berita hoaks.

"Saya berharap banyak pada KPID. Pastikan siaran-siaran yang sampai ruang-ruang keluarga adalah siaran-siaran yang bermutu, bisa mencerdaskan serta mencerahkan generasi penerus," ungkapnya.

Anies mengapresiasi, kinerja seluruh jajaran KPID Provinsi DKI Jakarta selama enam bulan berbakti memastikan siaran yang ditayangkan bermutu.

"Terima kasih atas kerja teman-teman di KPID. Saya juga mengapresiasi seluruh insan penyiaran yang hadir dalam acara halal bihalal ini," tandasnya.