Wali Kota Jakbar Ajak Warga Ikut Perangi Narkoba

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 11 Juli 2018 19:37 WIB | Dibaca 320 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mengajak warga untuk ikut aktif membantu aparatur pemerintah dalam memerangi bahaya narkoba serta aksi premanisme. 

" Kami mengimbau warga turut serta mensosialisasikan upaya pencegahan"

Dia mengatakan, Pemkot Jakarta Barat serta instansi terkait saat ini serius memerangi dan melindungi masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba. 

"Kami serius berperang memberantas penyalahgunaan narkoba. Kami mengimbau warga turut serta mensosialisasikan upaya pencegahan," kata Rustam, saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba dan hasil kejahatan di halaman kantor Kejaksaaan Jakarta Barat, Rabu (11/7). 

Ia juga meminta tokoh agama dan ulama, turut andil dalam memerangi narkoba dengan memberikan tausiah yang diselipkan pesan berperang melawan narkoba. Jika tidak diperangi secara masif, kata Rustam, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan ketahanan negara. 

"Bila satu generasi sudah kena narkoba, maka dikhawatirkan akan kekurangan generasi yang memimpin. Ini bisa membahayakan ketahanan negara," ungkapnya. 

Kepala Kejaksaaan Negeri Jakarta Barat, Patris Yusrian Jaya, menambahkan, barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan berupa narkotika (ganja, sabu, heroin dan kokain) dengan berat total sekitar empat kilogram. 

Sementara alat kejahatan yang dimusnahkan terdiri dari 50 jenis senjata tajam, enam pistol mainan dan 40 dus VCD bajakan.

"Semua barang yang dimusnahkan ini berasal dari perkara yang sudah diputus dan memiliki kekuatan hukum tetap," tandasnya.