Anies Ajak Akademisi Berpartisipasi Bangun Jakarta

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 11 Juli 2018 18:46 WIB | Dibaca 260 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak, akademisi dari perguruan tinggi atau universitas untuk ikut berpartsipasi membangun Jakarta.

" Anies Ajak Akademisi Berpartisipasi Bangun Jakarta"

Anies mengatakan, Jakarta memiliki banyak tantangan dan menjadi kesempatan bagi kalangan kampus untuk terlibat. Pasalnya, mereka memiliki potensi untuk memberikan masukan dan menciptakan terobosan serta ide untuk kebaikan Jakarta. 

"Konsep City 4.0 juga perlu mendapatkan masukan dari pihak kampus dan Pemprov DKI yang menjalankannya agar saling berkolaborasi," ujarnya, saat acara Dialog Perspektif Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Swasta dalam Menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7).

Dijelaskan Anies, dalam pertemuan tersebut dihadiri perwakilan lebih dari 100 universitas dan mayoritas adalah Rektor.

"Ini potensi besar terjalinnya kerja sama antara pihak kampus dengan Pemprov DKI," terangnya.

Anies menambahkan, kampus memiliki spesialisasi dalam berbagai bidang seperti, transportasi, tata air, sosiologi, pendidikan dan psikologi.

"Kita akan fasilitasi agar para dosen dan mahasiswa ikut terlibat dalam proses pembangunan di Jakarta. Kepada para mahasiswa, kita juga menginginkan mereka bisa ikut dalam program-program mentoring untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA," tandasnya.