50 Pegawai Dinas KPKP Dilatih Gunakan Aplikasi OK OCE 4.0

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 11 Juli 2018 15:46 WIB | Dibaca 607 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 pegawai di Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi OK OCE 4.0 yang belum lama ini diluncurkan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

" Saya berharap seluruh peserta mampu mengarahkan berbagai peluang usaha"

50 pegawai yang ikut pelatihan terdiri dari Kepala Suku Dinas KPKP lima wilayah kota, Kepala Bidang hingga Kepala Satuan Pelaksana Dinas KPKP di tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni

mengingatkan kepada jajarannya untuk mengikuti dengan serius pelatihan hari ini.

"Sebab kemampuan di sini menjadi penting. Tidak hanya teknis tapi juga jiwa pendamping bagi para binaan mereka nanti," ujarnya, Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk sejumlah kegiatan pelatihan OK OCE. Sehingga target menciptakan 9.330 lapangan kerja pada 2018 nanti bisa terealisasi.

Adapun bentuk kegiatan yang diprogramkan jajarannya untuk pelatihan OK OCE di antaranya seperti pembinaan usaha dan teknis, manajemen kewirausahaan, bazar serta paket bantuan untuk peserta binaan OK OCE.

"Setelah ikut pelatihan ini saya berharap seluruh peserta mampu mengarahkan berbagai peluang usaha bagi masing-masing binaannya," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Perkumpulan Gerakan OK OCE, Mohamad Amin Ahlun Nazar menambahkan, pelatihan penggunaan aplikasi OK OCE 4.0 ini dibutuhkan para peserta untuk melakukan pembinaan kepada warga yang mengikuti program OK OCE.

"Contoh kecilnya agar para calon wirausaha ini memahami tahapan-tahapan mulai dari  pendaftaran hingga pembinaan kemandirian usaha dan peningkatan kelas usaha," tandasnya.