Pawai Replika Obor Asian Games di Kelapa Gading Libatkan 198 Siswa Sekolah

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 10 Juli 2018 21:53 WIB | Dibaca 769 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sekitar 198 siswa dari 18 sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dilibatkan dalam pawai replika Obor Asian Games, Minggu (15/7) nanti. 

" Total kita ada 18 titik pemberhentian. Jadi masing-masing kelurahan ada enam titik"

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan, masing-masing sekolah sudah menyatakan kesiapan mengirimkan 11 siswa sebagai tim utama pembawa replika obor. Nantinya tiap sekolah akan bertanggung jawab mengantar replika obor di tiap etape hingga titik pemberhentian.

"Total kita ada 18 titik pemberhentian. Jadi masing-masing kelurahan ada enam titik," katanya, Selasa (10/7).

Dijelaskan Manson, rute arak-arakan obor di wilayah Kelapa Gading akan dimulai dari kantor kecamatan untuk dibawa ke Kelurahan Pegangsaan Dua melalui Jl Bolulevard Timur-Pegangsaan Dua-Kelapa Nias. 

Selanjutnya replika obor di arak ke Kelurahan Kelapa Gading Barat di antaranya melalui Jl Boulevard Artha Gading dan Jl Perintis Kemerdekaan. Setelahnya replika oblr akan diarak melalui Jl Blulevard Raya menuju Kelurahan Kelapa Gading Timur sebelum kembali ke kantor Kecamatan Kelapa Gading.

Selain melibatkan tim pelari utama, sekitar 2.000 orang warga yang terdiri dari pengurus RT/RW, LMK, Karang Taruna, kader, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur swasta juga akan berlari mengiringi replika obor. 

"Di tiap titik pergantian kita rencanakan ada kemeriahan. Bentuknya kita serahkan ke warga di masing-masing wilayah," ucapnya. 

Rencananya kegiatan arak-arakan replika obor akan dimulai pukul 07.00 di kantor kecamatan dan kembali ke kantor kecamatan sekitar pukul 11.00. Untuk mendukung kemeriahan akam digelar panggung hiburan dan bazar yang melibatkan 40 pedagang binaan OK OCE selama kegiatan berlangsung.

"Kalau untuk bazar akan kita gelar dua hari, Sabtu (14/7) hingga Minggu (15/7) ," tandasnya.