DPRD-SKPD Rapat Koordinasi Persiapan Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Selasa, 10 Juli 2018 18:48 WIB | Dibaca 378 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan Asian Games yang dihelat di Ibukota mulai 18 Agustus 2018 nanti.

" Misalnya penanganan sampah. Saya tidak ingin ada satu pun sampah berserakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)"

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyampaikan, rapat ini fokus membahas sejumlah hal teknis saat penyelenggaraan Asian Games.

"Misalnya penanganan sampah. Saya tidak ingin ada satu pun sampah berserakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/7).

Pria yang akrab disapa Pras ini pun meminta Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji untuk mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana (PPSU) di tiap Venue Asian Games.

"Tadi saya sudah minta kepada Kepala Dinas LH agar di setiap venue disiagakan PPSU biar kalau ada sampah langsung ditangani," katanya.

Tak hanya itu, Pras juga menyerukan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk menyiapkan pengaturan lalu lintas (lintas). Sehingga akses jalan menuju Venue Asian Games, khususnya GBK bisa steril dari berbagai aktivitas di luar atlet, ofisial dan pengunjung Asian Games.

"Harus dibuat steril baik dari PKL, terutama di trotoar," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengaku akan menindaklanjuti seluruh masukan dari DPRD. Seluruh jajaran legislatif pun diajak untuk meninjau langsung kesiapan venue-venue Asian Games.

"Sekiranya ada waktu bapak pimpinan dan anggota dewan yang terhormat bisa bersama kita meninjau langsung bagaimana persiapan yang telah dilakukan," tandasnya.