Pembangunan RPTRA di Pulau Kelapa Dua dan Sebira Dimulai Agustus

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 10 Juli 2018 16:23 WIB | Dibaca 204 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar rapat pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Pulau Kelapa Dua dan Sebira. Rencananya pengerjaan RPTRA tersebut akan dimulai pada Agustus mendatang.

" Jadi diharapkan setelah RPTRA selesai, mulai dari administrasi dan operasional tidak ada masalah"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu Iwan Samosir mengatakan, rapat ini membicarakan persiapan mulai dari perencanaan sampai sampai dengan pelaksanaannya serta mendengarkan masukan dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Jadi diharapkan setelah RPTRA selesai, mulai dari administrasi dan operasional tidak ada masalah," kata Iwan, Selasa (10/7).

Menurut Iwan, dirinya mengatakan saat ini masih tahap proses lelang, diharapkan Juli ini selesai dan Agustus mendatang mulai pelaksanaannya dan ditargetkan Desember tahun ini selesai.

Luas RPTRA di Pulau Sebira 1.285 meter persegi, sedangkan RPTRA Kelapa Dua 1.412 meter persegi. Pembangunan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp 3,7 miliar. "Ditargetkan pembangunan dua RPTRA selesai tahun ini," tandasnya.