Pemprov DKI Ikut ASCN Meeting di Singapura

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 09 Juli 2018 20:03 WIB | Dibaca 309 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta yang diwakili Unit Pengelola Jakarta Smart City, mengikuti Inaugural Asean Smart Cities Network (ASCN) Meeting di Singapura.

" Agenda utama dalam pertemuan tersebut yaitu finalisasi serta rencana adopsi ASCN framework dan Smart City Action Plan (SCAP)"

Kegiatan yang berlangsung, Minggu (8/7), membahas program bersama pengembangan smart city antar kota-kota di ASEAN.

Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City DKI Jakarta, Setiaji mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Asean Smart City Governance Workshop (ASCGW) yang digelar Mei lalu.

Dikatakan Setiaji, dalam ASCN ini, delegasi Indonesia dihadiri perwakilan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah selaku National Representatives of Indonesia didampingi perwakilan Kementerian Luar Negeri, Chief Smart City Officers DKI Jakarta, Pemkab Banyuwangi dan Pemkot Makassar.

"Agenda utama dalam pertemuan tersebut yaitu finalisasi serta rencana adopsi ASCN framework dan Smart City Action Plan (SCAP)," ujar Setiaji, Senin (9/7).

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Setiaji, dalam pertemuan ini mengusung action plan inisiatif dan inovasi program OK OCE dan OK OTrip.   

"Intinya, ASCN ini untuk mematangkan framework dan action plan inisiatif serta inovasi dari masing-masing kota di ASEAN untuk program pengembangan smart city bersama yang akan diresmikan September nanti," tandasnya.