Anies Pastikan Tindak Lanjuti Usulan dan Saran Dewan

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 09 Juli 2018 19:11 WIB | Dibaca 575 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan akan menindaklanjuti usulan dan saran dari pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD 2017.

" Semua masukan dewan mulai dari apresiasi, saran dan perbaikan akan kita tindaklanjuti"

"Semua masukan dewan mulai dari apresiasi, saran dan perbaikan akan kita tindaklanjuti," ujar Anies usai menyampaikan pidato jawaban Gubernur pada paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/7).

Dalam pidatonya menanggapi pertanyaan sejumlah fraksi seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat-PAN dan Partai Kebangkitan Bangsa, Anies menyampaikan, realisasi pendapatan pajak daerah sepanjang tahun 2017 telah melampaui target sebesar 103,23 persen. 

"Beberapa jenis pajak yang melampaui target tersebut di antaranya pajak kendaraan bermotor, pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame dan pajak rokok," ungkapnya.

Selain itu, dalam menanggapi komentar fraksi Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, Anies juga memastikan akan terus melakukan persiapan dan pembenahan kota terkait pelaksanaan Asian Games yang hanya tinggal menunggu waktu.

Antara lain melakukan penataan jalan, taman dan trotoar. Kemudian  pembersihan sampah serta para menertibkan pedagang kaki lima untuk meningkatkan persepsi positif masyarakat internasional terhadap Ibukota.

"Selain itu, momentum Asian Games 2018 ini akan kita gunakan sebagai media promosi pariwisata Kota Jakarta. Sehingga dapat meningkatkan angka kedatangan wisatawan mancanegara," tandas Anies.