DKI-Blitar Sepakati Kerja Sama Penyediaan Kebutuhan Bahan Pangan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 09 Juli 2018 16:01 WIB | Dibaca 471 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Jawa Timur, menyepakati kerja sama penyediaan kebutuhan bahan pangan.

" Kita membutuhkan kepastian suplai agar warga di Jakarta mendapatkan kebutuhan dasar tanpa hambatan"

Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Blitar, Rijanto, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Melalui kerja sama tersebut, nantinya Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan suplai pemenuhan sejumlah komoditas bahan pangan dari Kabupaten Blitar. Sehingga, stok dan kestabilan harga bahan pangan di Jakarta diharapkan bisa terus terjaga.

"Kita membutuhkan kepastian suplai agar warga di Jakarta mendapatkan kebutuhan dasar tanpa hambatan," kata Anies, Senin (9/7).

Sementara, Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, daerah yang dipimpinnya merupakan wilayah pertanian dan peternakan yang potensial. Untuk itu, dirinya merasa sangat bersyukur dengan terealisasinya kerja sama dengan pemprov DKI yang bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Dalam satu hari kami bisa menghasilkan 450 ton telur dan susu sapi mencapai 120 ton per hari. Ini potensi yang luar biasa untuk membawa kemakmuran bagi rakyat," tandasnya.