Pemanfaatan Air Tanah Dua Kawasan Industri Diperiksa

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 09 Juli 2018 11:59 WIB | Dibaca 321 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar operasi pemanfaatan air tanah, penyediaan sumur resapan dan instalasi pengolahan air limbah. 

" Totalnya ada120 orang petugas yang terlibat dalam kegiatan ini"

Kali ini operasi difokuskan di dua kawasan industri yakni kawasan industri JIEP Pulogadung dan Daan Mogot dengan menerjunkan 120 petugas.

"Totalnya ada120 orang petugas yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Benny Agus Chandra, Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta di kawasan JIEP, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7).

Ia merinci, 120 petugas tersebut dibagi menjadi dua tim untuk melakukan operasi di kawasan industri Pulogadung dan Daan Mogot. Masing-masing tim akan dipimpin masing-masing wali kota setempat.

"Jadi setiap tim terdiri dari lima kelompok dan totalnya ada 10 kelompok," ungkapnya.

Menurut Benny, masing-masing petugas berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Antara lain seperti Dinas Perindustrian dan Energi (PE), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta.

Perlu diketahui, sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pemanfaatan air tanah di kawasan perkantoran Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman.