Anies Buka Festival Jakarnaval 2018

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 08 Juli 2018 19:29 WIB | Dibaca 372 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi membuka acara Festival Jakarnaval 2018 di depan Balai Kota hari ini.

" Saya berharap kepada seluruh peserta Jakarnaval untuk memberi penampilan terbaik"

"Saya berharap kepada seluruh peserta Jakarnaval untuk memberi penampilan terbaik," ujarnya di lokasi, Minggu (8/7).

Anies menuturkan, Jakarnaval kali ini tidak hanya disaksikan pengunjung yang hadir di lokasi. Namun juga ditayangkan secara langsung di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu beri penampilan terbaik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Jakarnaval yang mengusung tema Maju, Adil dan Bahagia ini sekaligus digelar untuk menyemarakkan Asian Games di Ibukota. Bahkan ada sejumlah atlet ajang olahraga akbar tersebut yang turut serta dalam parade karnaval yang dihelat mulai dari ruas Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Barat dengan kendaraan hias.

"Karena itu mari kita menyongsong Asian Games. Bulan Agustus nanti, seluruh mata dunia akan tertuju pada Indonesia. Jadi kita harus tunjukan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.id, dalam kegiatan ini, Anies didampingi Wakilnya, Sandiaga Uno menaiki kendaraan vespa dari Balai Kota menuju panggung di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Anies yang memboncengi anak sulungnya, Ismail Hakim Baswedan langsung mendapat sambutan hangat dari warga yang telah menunggu di pinggur jalan.

Vespa yang ditumpangi Anies berwarna perak. Sementara vespa yang dikendarai Sandi berwarna merah. Selama perjalanan menuju panggung hiburan, keduanya diiringi belasan pengemudi dari komunitas vespa.

Pada kesempatan itu, Anies-Sandi secara simbolis sekaligus melepas peserta karnaval dengan berbagai macam pertunjukan seni serta kendaraan hias.

Seperti diketahui, Jakarnaval 2018 digelar sebagai rangkaian dari acara HUT ke-491 Kota Jakarta. Setelah karnaval dilaksanakan, acara akan berlanjut ke panggung hiburan yang digelar di sisi barat pelataran Monas. Acara tersebut pun akan diramaikan deretan artis dan musisi ternama seperti Rizky Febian, Budi Doremi, Siti Badriah, Saykoji dan Naff