Wagub Marathon Usung Replika Obor Asian Games di Kemayoran

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 08 Juli 2018 16:28 WIB | Dibaca 859 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengusung replika obor Asian Games dengan berlari sejauh satu kilometer, mulai dari wilayah Kelurahan Sumur Batu hingga lapangan PORS, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

" Hari ini 8 Juli kita deklarasikan Jakarta siap menyambut Asian Games"

"Masyarakat begitu antusias dan demamnya sudah mulai tampak. Hari ini 8 Juli kita deklarasikan Jakarta siap menyambut Asian Games," ujar Sandiaga Uno, usai menghadiri pesta pawai replika obor Asian Games di lapangan PORS.

Menurutnya, venue pertandingan dan wisma atlet juga telah siap. Nantinya wisma tersebut akan menampung atlet dari 45 negara yang akan bertanding pada 40 cabang olahraga.

"Tinggal finalisasi dan perapian, begitu juga jalan di Sudirman -Thamrin dan trotoarnya tanggal 31 Juli sudah bisa dipakai dalam kondisi rapi," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menambahkan, khusus di Jakarta Pusat, terkait sarana dan prasarana dalam menyambut Asian Games telah dilakukan perawatan dan perbaikan fasilitas umum.

"Pemkot berterima kasih kepada seluruh warga yang cukup antusias dalam menyambut Asian Games ini," tandasnya.

Replika obor dari Kelurahan Sumur Batu melintas di Jalan Serdang Raya dan berakhir di Lapangan  PORS Serdang. Di sana replika obor disambut marching band serta tarian massal ondel-ondel yang ditarikan oleh 750 anak-anak binaan RPTRA se-Jakarta Pusat.