Pemkot Jaksel Gelar Torch Relay 15 Agustus

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 06 Juli 2018 17:40 WIB | Dibaca 1253 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar Torch Relay Api Obor pada 15 Agustus mendatang.

" Setelah Jelang Api Obor, kami sekarang sedang mempersiapkan untuk Torch Relay Api Obor "

Saat ini, berbagai persiapan tengah dilakukan untuk kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Asian Games XVIII tersebut.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyanto mengatakan, sebelumnya telah digelar acara Jelang Api Obor yang membawa replika. Pada Torch Relay Api Obor kali ini peserta akan membawa api yang didatangkan dari India.

"Setelah Jelang Api Obor, kami sekarang sedang mempersiapkan untuk Torch Relay Api Obor yang rencananya diadakan pada 15 Agustus mendatang," ujarnya, Jumat (6/7).

Ia mengatakan sebelumnya Api Obor akan berkeliling terlebih dahulu di Jakarta Timur. Kemudian pada pukul 12.00 akan tiba di Jakarta Selatan dan berkeliling ke sejumlah lokasi dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Acara akan dimulai pukul 12.00 dan selesai pukul 15.00 di Balai Kota yang diterima Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," katanya.

Menurut Eko, nantinya api obor dari India akan dicampur dengan api dari Meraten, Yogyakarta.  Api obor tersebut tidak hanya berkeliling di Jakarta, tetapi juga seluruh Indonesia.

"Api dari India langsung mendarat di Yogyakarta kemudian dicampur dengan api dari Meraten dan akan keliling seluruh Indonesia," tandasnya.