Sandi Minta Satpol PP Tambah Personel di Kawasan Kali Besar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 06 Juli 2018 20:38 WIB | Dibaca 570 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meminta Satpol PP untuk menambah personel guna menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. 

" Nanti alat parkir meter yang sudah terpasang akan dipindahkan, karena sepanjang Kali Besar ini lebih baik diarahkan sebagai pedestrian"

Dikatakan Sandi, penambahan personel Satpol PP untuk memastikan areal sepanjang Kali Besar steril dari parkir liar kendaraan bermotor serta PKL liar. 

"Saya juga berpesan kepada Wali Kota Jakarta Barat agar memonitor langsung untuk memastikan sepanjang Kali Besar steril dari parkir dan pedagang liar, karena ini adalah showcase penataan Kota Tua pertama," ujar Sandi, Jumat (6/7).  

Sandi menambahkan, pihaknya  akan meninjau kembali keberadaan parkir meter yang terpasang di sepanjang Kali Besar agar pedestrian dapat dimanfatkan untuk pejalan kaki. 

"Nanti alat parkir meter yang sudah terpasang akan dipindahkan, karena sepanjang Kali Besar ini lebih baik diarahkan sebagai pedestrian," ungkapnya. 

Meski kawasan ini sudah bisa diakses warga, namun Sandi berpesan agar warga yang berkunjung tidak turun ke taman terapung demi keselamatan. 

"Sementara waktu warga belum diperkenankan turun karena belum dilakukan edukasi secara menyeluruh," tandasnya.