Sandi Apresiasi Jakarta Jadi Pemenang We Love Cities 2018

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Jumat, 06 Juli 2018 15:50 WIB | Dibaca 661 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengapresiasi Jakarta yang berhasil menjadi pemenang global di ajang We  Love Cities 2018 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF).

" Saya ucapkan selamat, Jakarta berhasil mendapatkan We Love Cities "

Dalam ajang itu, Jakarta sukses mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia seperti Tokyo, Vancouver dan Kuala Lumpur.

"Saya ucapkan selamat, Jakarta berhasil mendapatkan We Love Cities dan bisa melampaui Tokyo dan Vancouver," ujar Sandi, Jumat (6/7).

Tidak hanya itu, Jakarta juga kembali terpilih menjadi pemenang nasional One Planet City Challenge (OPCC). Sebagai pemenang We Love Cities 2018 dan pemenang nasional OPCC, Jakarta akan menerima sertifikat dan pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony dalam rangkaian Global Climate Action Summit di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018 mendatang.

Menurut Sandi,  kemenangan ini tidak dapat diraih tanpa adanya kontribusi dari warga Jakarta yang mencintai kotanya.

"Ini luar biasa. Semakin banyak warga Jakarta yang terlibat semakin dicintai kota Jakarta, dan We Love Cities dimenangkan oleh Jakarta," tandasnya.

Perlu diketahui, untuk menjadi pemenang We Love Cities, Jakarta harus bersaing dengan 50 kota finalis dari 21 negara. Tujuan kampanye ini untuk meningkatkan umpan balik dan melibatkan warga dalam pembangunan kota berkelanjutan untuk mendukung aksi menghadapi tantangan perubahan iklim.