Obor Asian Games akan Lalui Tiga Kelurahan di Kepulauan Seribu

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 06 Juli 2018 00:14 WIB | Dibaca 1063 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Jelang Obor Asian Games 2018. Rencananya obor replika akan melalui tiga kelurahan pada 15 Juli mendatang.

"Tujuan perhelatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu akan perhelatan Asian Games 2018 "

"Tujuan perhelatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu akan perhelatan Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari," kata Ismer Harahap Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Kamis (5/7).

Ia menjelaskan, nantinya rute Festival Jelang Obor Asian Games 2018 akan dibagi dua, di mana masing-masing wilayah akan melalui pulau-pulau yang dilalui. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara akan melalui Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Panggang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan akan melalui Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, kemudian Kelurahan Pulau Untung Jawa.

"Di setiap Kelurahan yang dikunjungi, tidak semua pulau permukiman dilalui, karena faktor geografis. Saya juga meminta kepada kecamatan dan kelurahan untuk mempersiapkan perhelatan ini sebaik mungkin, sehingga meriah," tandasnya.