Gubernur Lantik Lima Wali Kota dan Satu Bupati

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 05 Juli 2018 17:17 WIB | Dibaca 1751 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik lima wali kota serta satu bupati. Tak hanya itu, Anies juga melantik sejumlah kepala dinas.

" Saya percaya mereka mereka sudah berpengalaman, bisa memimpin dan bisa menjalankan semua program dengan baik"

Dikatakan Anies, rotasi dalam pemerintahan adalah hal yang umum. Anies juga berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik menjaga integritas dan kepercayaan. "Sebab, kepercayaan itu rumusnya ada kompetensi dan integritas," ujar Anies, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/7).

Adapun lima wali kota yang baru dilantik yakni, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Kemudian, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau dan Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar. Lalu, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi dan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali serta Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

Pada kesempatan yang sama, Anies juga melantik Yusmada Faizal menjadi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta. Kemudian Edi Sumantri sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Tuty Kusumawati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.

Lalu, Dian Ekowati sebagai Direktur RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Dhany Sukma sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Irmansyah sebagai Kepala Dinas Sosial dan Michael Rolandi menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemprov DKI Jakarta.

Selanjutnya, Zainal sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Sosial, Togi Asman Sinaga sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan, Gamal Sinurat menjadi Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman, dan Faisal Syafruddin sebagai Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Pemprov DKI.

Anies berharap para pejabat yang dilantik bisa bekerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya mereka mereka sudah berpengalaman, bisa memimpin dan bisa menjalankan semua program dengan baik," tandasnya.