Sandi Sambut Baik Test Event Asian Para Games Berjalan Lancar

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Rabu, 04 Juli 2018 20:29 WIB | Dibaca 330 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyambut baik test event Asian Para Games 2018 yang berlangsung sejak 25 Juni-4 Juli telah dengan berjalan baik.

" Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar"

Meski demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus berbenah agar saat pelaksanaan Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018 tidak menemui kendala.

"Ini kita melakukan test event yang alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar," ujarnya di Ampitheatre Para Village, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Sedikitnya ada tiga isu yang menjadi perhatian Sandi untuk dievaluasi. Masing-masing transportasi, kesiapan venue dan kondisi lingkungan di sekitar Para Village.

"Alhamdulillah transportasi evaluasinya positif. Kemudian kesiapan dari venue maupun Para Village," ucapnya.

Di samping itu, Sandi berkomitmen untuk membersihkan kali-kali di Jakarta, khususnya di sekitar Para Village maupun di venue. Walaupun sudah tidak menimbulkan bau tak sedap, dinas terkait diinstruksikan agar memasang jaring-jaring kali untuk menghalau sampah dan penggunaan teknologi nano bubble.

"Tapi kita sekarang akan mencoba untuk menutup dengan jaring-jaring kali. Itu yang menjadi catatan kami," ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi trotoar di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) sudah mendekati final. Trotoar di lokasi ditargetkan siap difungsikan sebelum Asian Games.

"Trotoar di seputar GBK sudah mendekati finalisasi. Ini semuanya sudah dalam keadaan good to go, atau ready to go," tandasnya.