Anies-Sandi Hadiri Paripurna Pembacaan Pandangan Fraksi DPRD

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 04 Juli 2018 20:09 WIB | Dibaca 1386 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri rapat paripurna pembacaan pandangan fraksi-fraksi di DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017.

" Tadi kita sudah dengarkan, hari Senin pekan depan kita siapkan jawabannya"

Pada kesempatan itu, Anies menyatakan segera menyiapkan jawaban terkait permintaan fraksi DPRD yang meminta penjelasan mengenai realisasi program kerja Pemprov DKI Jakarta.

"Tadi kita sudah dengarkan, hari Senin pekan depan kita siapkan jawabannya," ujar Anies usai menghadiri paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/7).

Paripurna hari ini merupakan kelanjutan dari paripurna yang digelar DPRD Senin (2/7) kemarin dengan agenda pembacaan pidato Gubernur mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2017.

Dalam pandangannya, mayoritas fraksi menyampaikan apresiasi atas prestasi Pemprov DKI Jakarta yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ricardo menilai, predikat WTP yang diraih membuktikan jika pihak eksekutif mampu menepati janjinya serta menindaklanjuti rekomendasi BPK.

"Termasuk juga melaksanakan rekomendasi legislatif terkait LKPJ Gubernur tahun 2016 dan amanat perda," tandasnya.