Logo Asian Games Hiasi Tembok Rumah Warga Jagakarsa

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 04 Juli 2018 21:21 WIB | Dibaca 912 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Warga Jalan Kedondong, RT 02/05, Jagakarsa, Jakarta Selatan ikut berpartisipasi menyemarakkan Asian Games XVIII yang akan digelar di Ibukota mulai Agustus mendatang. 

" Ini juga sesuai dengan imbauan dari Gubernur untuk menghias kampung dengan bebagai cara"

Salah satu bentuk partipasi warga untuk memeriahkan event akbar tersebut yakni dengan menggambar berbagai logo Asian Games di tembok rumah sepanjang 100 meter.

Lurah Jagakarsa, Abdul Latif mengatakan, aksi ini merupakan bentuk partisipasi warga dalam menyambut Asian Games 2018. Terlebih, Ibukota menjadi tuan rumah pesta olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Ini juga sesuai dengan imbauan dari Gubernur untuk menghias kampung dengan bebagai cara. Di lingkungan RT 02 ini mewarnai tembok rumah warga dengan logo-logo Asian Games," ujarnya, Rabu (4/7).

Abdul menyampaikan, pengecatan mural ini murni partisipasi dari warga sekitar. Wilayah lainnya diharapkan bisa mengikuti aksi tersebut.

"Kami imbau RT dan RW lain juga berpartisipasi menyemarakkan Asian Games ini. Gambar mural seperti ini bisa menjadi contoh," ucapnya.

Menurut Abdul, selain logo Asian Games, di lokasi juga digambar berbagai macam ikon Jakarta. Di antaranya seperti Monas, Patung Pancoran, pedagang kerak telor hingga tokoh-tokoh nasional.