Pemkab Kepulauan Seribu - BPJS Kesehatan Bahas Distribusi KIS

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 04 Juli 2018 17:34 WIB | Dibaca 450 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kepulauan Seribu, Rabu (4/7).

" Sampai saat ini kami belum menerima laporan berapa yang sudah didistribusikan. Kami perlu data ini untuk laporan ke Pemprov"

Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Elisa Adam mengatakan, pihaknya telah melakukan serah terima 1.124 kartu pada April 2018 lalu. Sedangkan rapat ini untuk mengetahui berapa yang sudah didistribusikan.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan berapa yang sudah didistribusikan. Kami perlu data ini untuk laporan ke Pemprov," kata Elisa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan Seribu Windu Cahyaningsih menyampaikan, pendistribusian kartu KIS oleh BPJS dilakukan langsung ke kelurahan-kelurahan, sehingga pihaknya belum mengetahui berapa yang telah didistribusikan.

"Jadi pihak kelurahan langsung lapor ke BPJS. Harapan kami secepatnya didistribusikan kepada penerima kartu," tandasnya.