Pemkot Jaksel Tingkatkan Penertiban Parkir Liar Jelang Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 04 Juli 2018 14:51 WIB | Dibaca 515 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan meningkatkan penindakan parkir liar di wilayahnya menjelang Asian Games 2018.

" Penertiban kali ini dilakukan juga dalam rangka persiapan kunjungan atlet Asian Games "

Khususnya di Kecamatan Jagakarsa karena dijadwalkan akan ada kunjungan atlet Asian Games ke Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan.

Kepala Sub Bagian Perhubungan dan Perindustrian Energi Setko Kota Administrasi Jakarta Selatan, Fadilah Nursehati mengatakan, selama ini penertiban parkir liar rutin dilakukan. Namun menjelang Asian Games, intensitasnya akan ditingkatkan lagi.

"Penertiban kali ini dilakukan juga dalam rangka persiapan kunjungan atlet Asian Games ke kawasan Setu Babakan," ujarnya, Rabu (5/7).

Fadilah menjelaskan, dalam penertiban hari ini, pihaknya mengerahkan 60 petugas yang terdiri dari 25 anggota Sudinhub, 30 Satpol PP dan lima aparatur Kecamatan Jagakarsa.

"Kali ini penindakan dilakukan tegas dengan sanksi tilang, namun tetap humanis," ucapnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada 13 unit kendaraan dikenakan sanksi tilang. Pelanggaran sendiri didominasi angkutan umum mangkal, terutama di dekat Stasiun Tanjung Barat.