Asbang dan LH Tinjau Pengerjaan Revitalisasi Kali Besar

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 03 Juli 2018 16:28 WIB | Dibaca 532 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Asbang dan LH) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Gamal Sinurat, Selasa (3/7), meninjau pengerjaan revitalisasi koridor Kali Besar tahap I di Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

" Kami lakukan peninjauan untuk mengetahui sampai mana progres pengerjaannya"

Dikatakan Gamal, proyek pengerjaan revitalisasi koridor Kali Besar tahap I sepanjang 400 meter ini merupakan kompensasi pelampauan  Koefisien Lantai Bangunan ( KLB) dari salah satu perusahaan swasta.

"Kami lakukan peninjauan untuk mengetahui sampai mana progres pengerjaannya," ujar Gamal. 

Dia mengungkapkan, proyek pengerjaan revitalisasi koridor Kali Besar tahap I dilakukan pada sisi barat dan timur bantaran kali, meliputi penataan jalan dan pedestrian, taman serta penjernihan air kali dengan sistem filtrasi.

Menurut Gamal, progres pengerjaan proyek ini sudah mencapai sekitar 90 persen dan dalam waktu dekat dapat digunakan untuk aktivitas masyarakat. 

 

"Pengerjaan sudah 90 persen. Tapi soal kapan pengerjaan akan rampung total saya tidak dapat memastikan karena menyangkut soal teknis. Tapi yang jelas, kondisi sekarang sudah dapat dilaksanakan untuk kegiatan Wakil Gubernur dalam waktu dekat ini," tandasnya.