Sandi Bahas Investasi Bersama Dubes Indonesia Untuk UEA

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Andry | Selasa, 03 Juli 2018 15:14 WIB | Dibaca 690 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerima Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bugis di Balai Kota.

" Intinya kita sangat menerima dengan tangan terbuka masukan dari Pak Dubes"

Pertemuan Sandi dengan Husin membahas peluang investasi dengan para investor di UEA, kegiatan perdagangan serta keuangan di Ibukota.

"Intinya kita sangat menerima dengan tangan terbuka masukan dari Pak Dubes dan jaringan yang dibukakan untuk kita meningkatkan investasi di Jakarta," ujar Sandi, Selasa (3/7).

Sandi mengaku akan membuka peluang kerja sama tersebut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PT Jakpro, PT MRT Jakarta, PD Pasar Jaya dan PT Sarana Jaya. Adapun beberapa potensi kerja sama di bidang investasi yang dijajaki yakni Transit Oriented Development (TOD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kemudian Global QR Code, pengelolaan limbah di Pasar Induk, dan pengembangan wisata di Kepulauan Seribu.

"Termasuk entitas khusus yang ingin kita kembangkan untuk Kepulauan Seribu khususnya di bidang pariwisata. Kami ingin membangun secara masif di Kepulauan Seribu untuk resort based eco-tourism," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dubes Indonesia untuk UEA, Husin Bugis menyebutkan, beberapa investor tertarik berinvestasi di Ibukota. Di antaranya dalam hal penggunaan teknologi energi terbarukan dari sampah menjadi energi listrik di Kepulauan Seribu. Termasuk kerja sama antara Lulu Hypermarket dengan PD Pasar Jaya.